Pages

Monday, July 03, 2006

Anak Pertama dan Terakhir

sekelumit hal tentang anak pertama dan terakhir..

anak pertama merupakan proyek coba-coba ibu/bapak...makanya klo hasilnya bagus berarti proyek berhasil, klo gagal...yaaah namanya juga coba-coba :D hehehe. klo anak terakhir kta istilah Bali ini merupakan "Perang Puputan" makanya dipersiapkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan output yang sebaik-baiknya, namun umumnya dengan material-material trbaik output yang dihasilkan cenderung childness..terlalu kekanak-kanakan, manja, kolokan, aleman......:D

kata seorang teman, "berdasarkan survey banyak tokoh dunia yang sukses karena mereka adalah anak pertama dan atau anak terakhir" apa sebab?
anak pertama merupakan the First Project..makanya di suply abis-abisan sama ortu, perhatian tentunya perhatian yg utama, kebutuhan semua terpenuhi...anak pertaamaaa, pokonya anak pertama akan diberikan bekal yang terbaik karena Dia akan menjadi panutan bagi anak-anak yang berikutnya....boleh jadi dengan itu semua anak pertama dapat menjadi sosok yang berhasil.
klo anak terakhir, dapat sukses coz..bila ada anak lain or yg lebih tua sukses maka akan timbul motivasi untuk mengikuti jejak mereka. klo anak yg lebih tua ga da yg sukses, maka motivasinya tuk sukses jg dapat menjadi lebih tinggi....katanya "masa iyyah dari keluarga ini ga da yang sukses" :)
tamabahan, anak terkahir ga hanya mendapat support dari ortu, melainkan dari anak2 yg lebih tua darinya ...jadi bisa temeng sini temeng sana.

naah the last..tuk anak pertama carilah jodoh anak terkahir, begitu juga dengan anak terakhir carilah anak pertama....coz menurut pararimbon SepatanCity..pasangan dengan spesifikasi kaya gitoo akan cepat menghasilkan...yaah materi..yah kesuksesan..yah kebahagiaan.




No comments: