Pages

Monday, August 08, 2011

Buka 'bukaan' bareng Gensblue

Tulisan ini saya catut dari kreativitas rekan Genblue, nick name nya Ade Donk. Tulisan-tulisannya slalu menarik inspiratif. maklum doi salah satu penikmat sastra. banyak tulisan yang telah ditelurkan hanya saja belum ada media yang pas untuk publikasinya. pada kesempatan ini saya mengutip tulisan-tulisan yang diperuntukan untuk warga Genblue. buat saya tulisan ini adalah souvenir dari teman untuk teman.

Euforia....
Betul, itu kesan yg dicitrakan dari istilah 'buka bersama' yg menjadi tren di bulan Romadhon, yg bagi kebanyakan orang, sekedar untuk menunjukkan eksistensi diri dalam berbagai komunitas. Demi meraih predikat sebagai makhluk komunal, gaul, peduli dan ngeksis habeeessss. Bagaimana tidak, Sahru Shiyam, yg semestinya menjadi bulan pembinaan ruhiyah, menjadi hilang kesakralannya dalam deretan piring2 jamuan di meja makan (yang sering menyisakan sampah mahal) dengan kesah 'wah'- yg tidak biasa, nafas yg semestinya menjadi alunan tasbih tak jarang menjadi ketawa-ketiwi yg mubazir, shalat Magrib dilaksanakan tergesa dan nyaris terlambat, panti asuhan, panti jompo dan lembaga sosial lain menjadi komoditas pelampiasan syahwat riya, para eksistensialis.
Begitu menurut gw yang galau. Dulu.

Akan tetapi, berkumpul bersaman orang-orang baik (dan orang yg tidak baik yg ingin menjadi baik: anak asrama pasti paham betul), dalam momment baik, dengan tujuan baik, dan melalui cara2 yang baik pula, gw fikir Tuhan juga tak akan marah. Bukankah itu adalah anugrah mewah diberikanNya hanya kepada sebagian orang?. Ya, kitalah di antaranya (cc. Genblue) yg hadir di tahun 1999 dengan kemegahan mimpi di sebuah maqom pembinaan, lantas atas ijinNya mengalir ke dan sampai batas kapan yg entah: tempat dan waktu yg terasa indah justru karena kerahasiaanNya.
Dua belas tahun sudah kita mengalir. Apa kabar mimpi2 lo sahabat?
Yuk kita berbagi cerita (lagi, lagi, dan lagi), saling motivasi, introspeksi, sekaligus mensyukuri segala pencapaian yg Tuhan telah ijinkan. Sekaligus kita lanjutkan bisik2 mengenai rencana reuni di awal 2012 nanti.

Ajakan ini hadir dengan dukungan dan restu Mbah Dion dan di dorong masukan dari Saudara kita, Jamil onta, yg Insya Allah segera membuktikan kejantanannya September nanti (mohon doa untuk kelancarannya), juga Saudara Holis bobos yg anak pertamanya, Dehan, kabarnya sudah minta ade lagi. (eh, apa minta mama lagi?)

Waktu dan tempat masih tentatif. Ada masukan tanggal 17 Agustus atau tanggal 20 Agustus, tempat Parung atau Cikarang. Ah, bagaimanapun, keputusan bersama akan lebih menyenangkan bukan?

So ditungu tanggapan dan masukannya.

Tabik

*tolong di tag gensblue yg lain

No comments: